Rabu, 12 November 2014

http://omahkebonok.blogspot.com/


Outbound ABK

Agenda ke alam ini, sekaligus terapi bagi anak-anak yang memilik kebutuhan khusus. Peserta outbound ini terdiri dari anak penderita autis, tuna rungu, penyakit takut cahaya dan sebagainya.

"Kita di sini sekaligus mengajarkan kepada siswa agar bisa mengatasi rasa takutnya dan menimbulkan percaya diri, Melihat anak berkebutuhan khusus ini outbound memang penuh warna. Pasalnya tiap siswa memiliki karakteristik kelainan yang berbeda. Ada yang hiperaktif, penakut dan ada pula yang pemarah. "Sehingga kami juga harus memperhatikan tiap siswanya dengan baik dan tidak boleh terlepas sesaat pun,"

Outbound Training

Merupakan program Outbound yang dirancang khusus untuk top manager atau pengambil keputusan disebuah company yang memerlukan kemampuan berfikir kreatif dan inovatif, melatih sikap berani mengambil sebuah keputusan, Melatih sikap tanggap, cepat dan tepat, mengasah kemampuan dalam menyelesaikan masalah (probleng solving). Simulasi yang akan diberikan anatara lain, Fun games, simulasi leadership, brain power, konsentrasi, liveplaning, survival.

Family Gathering / Outing 

Merupakan Program outbound yang ditujukan untuk sebuah keluarga besar instansi pendidikan ataupun pemerintah serta perusahaan yang bertujuan mewujudkan kebersamaan, keakraban diantara keluarga besar instansi atau perusahaan, dan juga sarana refreshing bagi anggota keluarga. Simulasi yang akan diberikan antara lain : Fun Games, Games Keluarga (anak-anak,dewasa dan keluarga), lomba-lomba. Tanpa menghilangkan unsur-unsur pelatihan team work, Problem solving, Komunikasi efektif dll.

Team Building Program

Program Team Building yang solid mengedepankan aspek kedekatan personal diantara anggotanya, kesamaan prinsip dan harapan menjadi lem perekat diantara mereka, sebuah team yang solid tidak terlepas dari aspek kebijakan dan leadership dari seorang pemimpin dua hal yang saling berkaitan, namun sejalan dengan itu tentunya banyak sekali rintangan dan hambatan yang akan dilalui baik secara kolektif maupun individu diantara rekan dalam team, maka dari itu kebutuhan akan pengingatan ulang akan kebersamaan sangatlah dibutuhkan, outdoor training menjadi pilihan bagi sekelompok orang untuk meningkatkan kinerja teambuilding yang ada. dikhususkan untuk staf dan karyawan Instansi atau perusahaan yang bertujuan untuk membangun tim kerja yang efektif, membangun kerja sama tim yang solid, menyelesaikan konflik internal yang terjadi akibat dari lemahnya komunikasi, koordinasi, dan interaksi dalam kesibukan sehari-hari.
Mempelajari dan melakukan hal-hal kecil yang sederhana didalam bingkai kerjasama team training akan memberikan  dampak yang luar biasa bagi peningkatan kinerja dan produktivitas kelompok, membangun sebuah kelompok (teambuilding) dilandaskan pada aspek prinsip sederhana yaitu  berbuat yang terbaik untuk diri sendiri dan orang lain untuk menunjang kinerja kelompok Training teambuilding akan mencoba mensimulasikan hal-hal tersebut. didalam training-pun akan mencoba mengulas kekuatan dan kelemahan sebuah teambuilding selama ini, simulasi yang akan diberikan Talenta Outbond antara lain. Fun games dan Ice breaking, games team work, Komunikasi, Leadership.

Character Building Program

Pogram outbound ini ditujukan untuk umum (pelajar tingkat SMA/perguruan tinggi sampai karyawan perusahaan) yang bertujuan membentuk karekter kepribadian yang unggul dan berkualitas, melatih sikap-sikap positif dalam diri, membentuk karekter kepribadian yang tangguh, menjaga keseimbangan fisik pemikiran dan mental spritual, membangun sikap mental agar memiliki semangat baru (new spirit). Simulasi yang akan disajikan antara lain, Fun Games, simulasi character building.

Training motivasi Karyawan

Dalam diri manusia terdapat hati atau rasa sebagai penggerak tindakan manusia, cepat dan lambatnya tergantung pada keinginan yang ada di hati makin kuat rasa (will) dari seseorang maka semakin kuat implementasi tindakan yang akan dilakukan, apabila keinginan tersebut tidak ada maka diperlukan booster atau pendorong dari hati manusia itu, bisa berupa pencerahan maupun pengulasan /review atas tindakan yang telah dilakukan, kegiatan training ini untuk mencoba memberikan masukan ideologi positif tentang apapun yang diinfiltrasikan kedalam pola pikir dan pola kerja dari peserta training, saat ini terdapat beberapa metode penyampaian training motivasi karyawan seperti:
1. Training Hypnophisis
2. Training Spiritual quotion/ Spiritual Journey
3. Training Team Building
4. Dsb..

Sebagian dari training ini mengedepankan aspek experiental learning berdasarkan data dan fakta dilapangan yang akan dipaparkan dalam konsep dan module program training, Training Motivasi dirasa sangatlan diperlukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkolerasi terhadap peningkatan produktivitas dan kinerja karyawan yang pada akhirnya akan  memberikan kontribusi positif buat keberlangsungan roda perusahaan.

Customize Program

Paket Outbound Customize ini dibuat dengan latar belakang akan keyakinan Kami Talenta Outbond yang sangat percaya bahwa tidak ada organisasi/perusahaan yang persis sama, artinya pasti masing-masing memiliki kebutuhan dan spesifikasi yang berbeda.  Dari pengalaman kami menangani beberapa perusahaan, kami telah banyak melakukan pengembangan dan variasi dari paket outbound yang kami berikan sehingga sesuai dengan kebutuhan yang ada.  Hal ini bukan berarti memperkecil atau membatasi cakupan dari paket outbound training itu sendiri, tetapi lebih kepada supaya kami bisa memberikan menu-menu yang cocok dan sesuai dengan permasalahan, budaya dan visi serta misi dari perusahaan yang bersangkutan. 

0 komentar: