Senin, 30 Maret 2015


Isfungsi ereksi atau biasa disebut impoten, adalah sebuah momok yang menakutkan bagi pria. Kondisi tersebut bisa memicu stres dan menurunkan tingkat percaya diri pria. Karena itu, para pria harus lebih waspada terhadap kondisi kesehatan tubuh mereka. Berikut adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan impotensi atau disfungsi ereksi, seperti dikutip dari Mayo clinic



1. Makanan tidak sehat



Merdeka.com - Anda harus lebih memperhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuh. Jika tidak, itu bisa berdampak pada kesehatan reproduksi Anda. Pola makan yang buruk juga dapat menyebabkan penyumbatan arteri, diabetes, dan penyakit jantung yang semuanya berkontribusi untuk impotensi.

Alih-alih memakan junk food, Anda bisa mengonsumsi sesuatu yang lebih sehat seperti sayur dan buah segar. Pastikan bahwa Anda juga memotong asupan gula dan lemak.




2. Bersepeda


Merdeka.com - Salah satu studi yang melibatkan lebih dari 1.700 orang menemukan bahwa pria yang naik sepeda lebih dari tiga jam dalam seminggu memiliki risiko lebih tinggi terserang impotensi dibandingkan dengan mereka lebih jarang naik sepeda.

Bahkan, penelitian ini juga menemukan bahwa jarang naik sepeda dapat mencegah disfungsi ereksi. Para peneliti dari University of California, San Diego, mengatakan bahwa itu mungkin karena jok sepeda. Jok sepeda yang keras dapat memampatkan perineum (daerah antara anus dan skrotum). Dan pengendara sepeda merasakan tekanan langsung pada daerah di mana saraf dan pembuluh darah masuk ke penis.




3. Mendengkur

Merdeka.com - Mendengkur adalah salah satu gejala dari sleep apnea, gangguan umum yang terjadi saat pernapasan terganggu secara terus-menerus saat tidur. Dan penelitian terbaru telah menghubungkan sleep apnea dengan masalah ereksi.

Salah satu penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan tahunan American Urological Association 2011 menemukan bahwa pria dengan disfungsi ereksi dua kali lebih mungkin mengalami apnea tidur. Sleep apnea adalah tanda bahwa tubuh memiliki kadar oksigen yang rendah, yang diperlukan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi.




4. Mengabaikan masalah gusi

Merdeka.com - Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kesehatan gusi juga berhubungan dengan keadaan gusi. Peneliti Israel menemukan bahwa lebih dari 15 persen pria dengan penyakit gusi kronis menderita disfungsi ereksi, sementara hanya dua persen pria tanpa impotensi memiliki masalah gusi.

Bakteri dari mulut dapat masuk melalui aliran darah, yang pada akhirnya dapat menyumbat pembuluh darah, termasuk yang berada di area penis. Oleh karena itu, Anda perlu menyikat gigi setidaknya dua kali sehari.




5. Merokok

Merdeka.com - Berhenti merokok bisa menjadi pilihan tepat untuk mencegah disfungsi ereksi. Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiology, pria yang merokok memiliki risiko lebih tinggi menderita disfungsi ereksi.

Penelitian tersebut dilakukan oleh para peneliti di Tulane University School of Public Health and Tropical Medicine di New Orleans, Louisiana.

Inilah lima hal yang bisa bikin pria impotensi. Anda bisa mengobati impotensi dengan ginseng, karena itu bisa meningkatkan fungsi seksual pria

0 komentar: