Kamis, 12 Maret 2015


omahkebon.com. Ini kabar gembira bagi penderita jerawat batu, ada cara mudah mengatasi jenis jerawat parah tersebut.

Diketahui, penyebab timbulnya jerawat batu adalah minyak dan sel kulit mati yang pecah, sehingga menimbulkan infeksi.

Jerawat batu juga dapat timbul di beberapa bagian tubuh, seperti muka, dada, punggung, lengan serta bahu.

Nah, seperti dilansir omahkebon.com, berikut ini, cara mudah menghilangkan jerawat batu:
  1. Menggunakan air bersih sesering mungkin untuk mencucui muka.  
  2. Usahakan untuk tidak menggunakan pelembap tebal, terutama krim di daerah yang terkena jerawat karena dapat menyumbat pori-pori.
  3. Antibiotik oral dapat membantu dalam mengontrol perkembangan bakteri serta peradangan. Tetapi, harus sesuai dengan resep atau rekomendasi oleh dokter spesialis kulit dan kelamin.
  4. Perlu diketahui, bahwa pil KB tidak hanya berfungsi untuk mencegah terjadinya pembuahan. Tetapi pil KB ternyata juga dapat mengatur hormon pada wanita. Akan tetapi, konsultasikan dahulu penggunaan pil KB dengan dokter yang menangani Anda.
  5. Isotretinoin atau accutane adalah salah satu jenis obat jerawat berbentuk pil yang dapat Anda konsumsi sebanyak 1 atau 2 kali dalam kurun waktu 5 bulan untuk memperkecil risiko penyebaran jerawat batu. Tapi perlu diketahui, bahwa obat ini tidak disarankan untuk ibu hamil. 
  6. Pastikan Anda tidak menggunakan alkohol karena kandungan di dalamnya dapat meningkatkan peradangan. Namun, jika jerawat batu semakin parah, sebaiknya segera periksakan ke dokter spesialis kulit dan kelamin agar jerawat batu tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya.

0 komentar: