Rabu, 28 Januari 2015



Lemari pendingin atau yang biasa di sebut dengan Kulkas ini memang menjadi salah satu tempat favorit bagi kita khususnya para ibu rumah tangga untuk menyimpan berbagai makanan seperti buah dan sayuran, dengan tujuan agar lebih awet dan lebih segar. Namun nyatanya tidak semua makanan cocok untuk di masukan ke dalam kulkas karena berbagai alasan untuk menjaga kualitas dari makanan tersebut. Yuk simak 10 makanan yang tidak boleh masuk kulkas.

1. Minyak

Ketika minyak berada di suhu dengan tempratur yang rendah, minyak akan mengumpal, ini berlaku untuk semua jenis minyak dan untuk mencairkannya pun tidak sebentar.

2. Bawang Merah

Jika bawang merah di taruh di dalam lemari pendingin, akan membuat bawang menjadi lembek dan aroma bawang yang menyengat akan berimbas kepada bahan makanan yang lain.

3. Bawang Putih

Masih sama seperti bawang merah, yaitu akan melembek dan membuat rasa nya menjadi asam.

4. Kopi

Jika berada di suhu yang rendah, kopi bubuk mapun biji kopi akan kehilangan rasa dan aroma serta menurunkan kadar kafeinnya.

5. Kentang

Kadar protein yang menyehatkan pada kentang akan berkurang jika berada di dalam kulkas. Kentang dapat bertahan 3 minggu dalam suhu ruang atau anda bisa membungkusnya dengan kertas untuk membuatnya lebih awet lagi.

6. Roti

Beberapa jenis roti dapat membeku jika di dalam kulkas, tentu saja hal ini akan memperngaruhi rasa dan tekstur pada roti.

7. Tomat

Jika berada di suhu rendah, kandungan air pada tomat akan meningkat, hal ini akan mengurangi gizi dan antioksidannya.

8. Sayuran Herbal

Jahe, daun mint, ginseng dan sayuran herbal lainnya lebih baik jangan simpan di dalam kulkas, karena hal ini hanya akan mempercepat pembusukan.

9. Madu

Jika madu di simpan di kulkas, akan terbentuk kristal yang akan mempersulit kita ketika akan mengkonsumsinya, sebenarnya madu adalah bahan alami yang tidak perlu di lakukan pengawetan.

10. Semangka

Terakhir adalah buah semangka, seperti tomat, kadar antioksidan pada semangka akan berkurang jika di tempatkan di lemari es.

0 komentar: