Rabu, 28 Januari 2015



Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui - Mentimun yang sering dijadikan bahan pelengkap untuk membuat salad atau pun makanan lainnya ini memang cukup banyak digemari oleh orang Indonesia. Mengkonsumsi mentimun memang sangat baik dan menyegarkan saat kondisi cuaca sedang panas.

Dari sekian banyaknya manfaat mentimun, ada beberapa manfaat mentimun bagi kesehatan yang jarang diketahui oleh banyak orang. Apa sajakah itu?

1. Mencegah / menghilangkan rasa lapar

Mentimun bisa dijadikan untuk cemilan di waktu senggang, karena dapat membuat kita merasa cepat kenyang dan makan secara berlebihan.

2. Menghilangkan bau mulut

Jika anda memiliki masalah dengan bau mulut, mentimun bisa jadi pilihan, caranya anda makan satu potong mentimun dengan ukuran yang secukupnya, lalu tahan dalam mulut selama 30 detik dan telan, cara ini terbukti ampuh untuk menghilangkan bau mulut.

3. Menyembuhkan Hangover / Mabuk

Jika anda sedang merasa hangover atau pusing dan mual, anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi mentimun. Banyaknya kandungan gula, elektrolit dan vitamin dapat menyeimbangkan tubuh dan menyembuhkan hangover dengan cepat.

4. Meningkatkan Energi

Jika sedang merasa lelah, mengkonsumsi mentimun bisa menjadi pilihan anda, karena kandungan vitamin B6 dan karbohidrat yang sangat banyak, dapat membangkitkan kembali tenaga anda.

Jadi itu lah beberapa manfaat mentimun bagi kesehatan. Untuk penyimpanannya, mentimun bisa disimpan dilemari es agar kualitasnya tetap terjaga.

0 komentar: